Pencarian BLOG

Wednesday, July 19, 2017

JENIS DAN CIRI-CIRI LOVEBIRD PETARUNG !!

JENIS ciri-ciri fisik lovebird fighter merupakan salah satu hal yang dapat anda lihat, jika anda ingin mengikuti kompetisi lovebird, dan lain sebagainya. Lovebird merupakan salah satu jenis burung yang sering dijadikan sebagai ajang kompetisi. Lovebird tergolong burung yang unik, dan makin menarik perhatian dari bentuk fisik dan juga suara yang dikeluarkannya. Burung ini memiliki corak warna yang cerah, beberapa warna bahkan sulit ditemukan, semisal seperti warna pastel, dan beberapa yang banyak digunakan adalah seperti warna hijau yang cerah, yang memang banyak dipasaran, dengan corak atau semburat warna kuning dan juga merah, terkadang biru. Corak ini merupakan hal yang juga dicari dari kecantikan lovebird yang biasa digunakan untuk mengikuti kompetisi di beberapa tempat.

Lalu apa yang membedakan ciri burung lovebird biasa, dengan ciri fisik lovebird fighter? Memang sekilas memiliki kesamaan, tetapi tentunya burung fighter memiliki jenis atau bentuk tubuh yang berbeda. Lovebird memang terbagi dalam beberapa jenis yang sering anda temukan. Jika anda mencarinya hanya untuk pajangan, tentunya carilah lovebird yang memiliki warna cantik, atau biasa disebut dengan jenis lovebird rumahan. Tetapi beda atau lain halnya jika anda mencari untuk melakukan kompetisi, anda harus mencari dengan beberapa klasifikasi yang memang harus sesuai untuk dipakai pada saat kompetisi. Tidak semua burung lovebird dipakai untuk kompetisi, tentunya, lovebird juga harus dilatih agar memiliki keluaran yang bagus, dan akhirnya dapat memenangkan pertandingan. Ciri-ciri yang tepat tentunya harus anda perhatikan, agar sesuai dengan kebutuhan anda, pada saat akan memilih atau membeli lovebird di beberapa tempat.

Beberapa Ciri-Ciri Lovebird Fighter Yang Harus Dicermati :

Jika anda ingin membeli lovebird, dan memang merupakan pemula yang ingin mengikuti kompetisi, anda harus faham dengan Ciri-ciri lovebird fighter yang ada di bawah ini :

· Usahakan bahwa lovebird yang anda pilih, belum mengalami atau sedang mengalami stres, baik itu permasalahan iklim, makan dan lainnya. Biasanya, hal ini terlihat dari tingkah lakunya yang aneh, dan berbeda dengan lovebird yang lainnya.

· Suara ngekek yang sudah keluar, perlu diketahui, bahwa anda harus mengecek ngekek dari lovebird, jika ingin dipakai untuk kompetisi. Memang, suara yang dihasilkan, tidak harus langsung bagus, setidaknya ngekek yang dikeluarkan tersebut memang sudah sesuai dengan apa yang anda harapkan untuk kompetisi.

· Kebugaran lovebird juga harus dilihat, jangan membeli lovebird yang sudah lemas, yang akan rentan untuk terkena penyakit, telusuri dahulu jenis burung yang akan anda beli, setelah itu berikan perawatan terbaik, untuk menghasilkan ngekek yang baik pula untuk kompetisi anda.

Beberapa Ciri Fisik Lovebird Fighter Yang Cocok Untuk Kompetisi :
Setelah mengetahui beberapa ciri dari lovebird, anda juga dapat melihat fisik yang dimiliki oleh lovebird, yang cocok untuk bertarung di kompetisi. Salah satu yang dapat anda lihat adalah ketegapan yang dimiliki oleh burung kompetisi ini, jika ketika akan ngekek saja, burung ini sudah lemas, ada baiknya anda memilih jenis lovebird yang lainnya. Lihat juga kesehatan burung dari bulu lovebird, apakah kusam, atau segar, yang memang memiliki pengaruh terhadap kesehatan dari lovebird. Secara keseluruhan, jika ciri fisik lovebird fighter memang terlihat sehat, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan, karena untuk masalah ngekek, dapat dilatih secara teratur oleh anda, dirumah dengan perawatan yang intensif, untuk hasil kompetisi yang juga maksimal.


No comments:

Post a Comment